Amazing City Tour

RHD. Kunjungan Mahasiswa Prodi Manajemen Kepariwisataan, Poltekpar Makassar (01/09/2018)

RHD. Kunjungan Mahasiswa Prodi Manajemen Kepariwisataan, Poltekpar Makassar (01/09/2018)

RHD. Mahasiswa Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Negeri Makassar akan membuat kegiatan bertajuk Amazing City Tour, dengan mengajak siswa SMP dan SMA se-Sulsel sebagai peserta untuk berwisata ke beberapa Daya Tarik Wisata (DTW) di Gowa dan Makassar. Peserta akan dibatasi 25 orang saja, pelaksana tour akan membuka pendaftaran secara terbuka melalui media sosial, event pemasaran, dan penyebaran brosur. Rencana dan desain kegiatan disampaikan Cicy Pratiwi, Sulvianto, Dinda Friana, Nur Eliza, dan Dea Tasya kepada Darmawan Denassa, owner Rumah Hijau Denassa (RHD) di Bimbi Room pagi ini (01/09/2018). Cicy dan kawan-kawan merupakan mahasiwa program studi Manajemen Kepariwistaan angkatan 2017 di Poltekpar.

Amazing City Tour merupakan bagian dari proses pembelajaran pada Mata Kuliah (MK) Pemasaran Destinasi Wisata dengan pengampu Ilham Junaedi, Ph.D. Kegiatan ini akan dirancang, dipasarkan, dan dilaksanakan oleh 10 mahasiswa dari 31 peserta MK. Kegiatan akan dilakukan secara profesional dimana peserta akan mendapatkan layanan wisata dengan cara membayar paket sebagaimana lazimnya tour wisata berlangsung.

Benteng Ujungpandang (Roterdam) dan Balla Lompoa merupakan DTW yang akan dikunjungi peserta, selain RHD. “Kami rencanakan peserta akan makan siang, outbond, dan mengikuti berbagai kegiatan di RHD” kata Cicy saat memaparkan rencana paket ini. Untuk mewujudkan Amazing City Tour ini, pelaksana akan bekerja sama dengan PT Geda Nusa, salah satu travel agent di Makassar.

Di RHD peserta akan ikut belajar mengenal Kekayaan Hayati Indonesia khususnya yang ada di kawasan Wallacea, belajar ekosistem sawah, mengenal sumber pangan lokal, interaksi, dan bermain. “Peserta akan diminta mengabadikan pengalaman wisatanya dalam bentuk tulisan, demikian juga dengan penyedia paket wajib menuliskan pengalaman dalam merencanakan hingga proses evaluasi paket” pesan Denassa. Dijadwalkan tour akan berlangsung 10 November 2018, bertepatan dengan peringatan hari pahlawan■

There are no comments yet, add one below.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*