Batang Pisang untuk Wadah Tanam Sayur

RHD. Sawi usia Lima setelah dipindahkan dari Penyemaian dengan  Batang Pisang sebagai Wadah Tanam  di Rumah Hijau Denassa (RHD). Foto: Denassa.

RHD. Sawi usia Lima setelah dipindahkan dari Penyemaian dengan Batang Pisang sebagai Wadah Tanam di Rumah Hijau Denassa (RHD). Foto: Denassa.

RHD. Batang Pisang dapat dimanfaatkan sebagai wadah tanam, di Rumah Hijau Denassa (RHD) kami telah mencoba memanfaatkan batang pisang yang telah dipanen buahnya.  Kami coba tanam Sawi pada batang pisang yang telah dilobangi dengan diameter tujuh cm dengan jarak empat cm.  Pertumbuhan sawi setelah lima hari masa tanaman dengan masa penyemaian 14 hari memang agak lambat dibanding sawi yang ditanam dengan menggunakan wadah batang pisang yang dibuat dalam kotak dengan volume media tanam lebih besar.

Bagi Anda yang ingin mencoba memanfaatkan batang pisang sebagai wadah tanam, dapat mencoba kangkung cabut, atau jarak tanam lebih lebar serta luas lubang lebih  dari yang kami coba agar pertumbuhan sayur lebih optimal. (*)

 

There are no comments yet, add one below.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*