Belajar Bersama

RHD. Belajar dan bertemu teman-teman seusia salah satu kegiatan di Perpustakaan Denassa (PerpusDN). Pengunjung dari beberapa desa dan kelurahan di Kecamatan Bontonompo, Kabupaten Gowa, Sulawesi-Selatan, ini biasanya mengunjungi perpustakaan ketika mengikuti kegiatan di RHD atau dalam sesi belajar bersama di Kelas Komunitas.

DARMAWAN DENASSA Bersama pengunjung di Perpustakaan Denassa dalam salah satu kesempatan

DARMAWAN DENASSA Bersama pengunjung di Perpustakaan Denassa dalam salah satu kesempatan

Ketersedian buku bacaan khusus anak masih menjadi tantangan tersediri di PerpusDN selain. Demikian pula dengan rak buku, pembagian kelas buku, dan tempat khusus. Namun tantangan ini tidak menjadi kendala bagi pengelola untuk mendorong anak-anak mengunjungi perpustakaan dan mencintai buku.

Darmawan Denassa menggunakan strategi mengajar mereka di perpustakaan dengan beragam media dan materi ajar seperti mendongeng, interaksi,  menggunakan prangko, uang dari berbagai negara, bahkan biji dan buah tanaman. (*)

One Comment

Trackbacks for this post

  1. […] Pelaksanaan kegiatan TGC di RHD atau keberadaan TGC di RHD menjadi simbiosis mualisme  karena akan menguatkan tujuan RHD sebagai  kawasan konservasi lingkungan dan tempat belajar bersama. […]

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*