Forum Anak Gowa akan Laksanakan Lingkar Baca

RHD. Forum Anak Kabupaten Gowa yang lebih dikenal dengan nama Forum Anak Hasanuddin Tamallajjua (Fahasta) akan  melaksanakan Lingkar Baca Fahasta (Lincah) di Rumah Hijau Denassa (RHD) pada Kamis, 15 Juni 2017.

Rencana ini disampaikan Hasmita Nurzakia, ketua Fahasta periode 2017-2018 yang datang ke RHD (06/06/2017) bersama Andi Muh. Bintang duta anak Sulsel 2017, Aprilya Nur Kinanti duta anak Gowa 2017 dan Tri Yasmin Januarsih Mahka duta anak Gowa 2015, dan Alank pengurus yang masih menempuh studi di SMAN 2 Gowa.

RHD. Forum Anak Kabupaten Gowa akan Laksanakan Lincah di Kampung Literasi Borongtala di Rumah Hijau Denassa

RHD. Forum Anak Kabupaten Gowa akan Laksanakan Lincah di Kampung Literasi Borongtala di Rumah Hijau Denassa

Lincah bertujuan mengajak pengurus Fahasta dan anak-anak lainnya lebih dekat dengan buku dan mendorong mereka gemar membaca. Kegiatan yang akan berlangsung di RHD nanti merupakan kegiatan Lincah untuk pertama kali. “Sangat cocok kawasan ini menjadi tempat pelaksanaan kegiatan, kawasannya sangat ramah anak, bebas asap rokok, ada kelas komunitasnya, dan karena ini Kampung Literasi juga” kata Bintang ketika ditanya Darmawan Denassa, mengapa kawasan ini yang dipilih.

“Rencananya akan diikuti 30-an anak termasuk pengurus Forum Anak dari Kabupaten Maros dan Takalar.” Tambah Hasmita. Kegiatan akan meliputi membaca, bermain, berbagi buku, berbagi ilmu, berbagi ceria merupakan kegiatan yang akan berlangsung di RHD, hingga menjelang buka puasa. Kegiatan juga akan melibatkan peserta didik Kelas Komunitas RHD.

 

There are no comments yet, add one below.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*