Kunjungan Kasek dan Guru SDI Borongunti

RHD. Kepala Sekolah (Kasek) dan para guru  Sekolah Dasar Inpres (SDI) Borongunti, desa Tangke Bajeng, Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa berkunjung ke kawasan Konservasi Lingkungan dan Edukasi Rumah Hijau Denassa (RHD). Kunjungan ini berlangsung Sabtu (11.11.2017), merupakan bagian dari rencana menjadikan SD yang berada di perbatasan kecamatan Bontonompo ini menjadi sekolah adiwiyata.

RHD. Kunjungan SD Inpres Borongunti ke Rumah Hijau Denassa (RHD) Sabtu, 11 November 2017

RHD. Kunjungan SD Inpres Borongunti ke Rumah Hijau Denassa (RHD) Sabtu, 11 November 2017

Sekolah Adiwiyata merupakan sekolah yang didesain memiliki perencanaan dan implementasi wawasan Lingkungan Hidup pada warga sekolah (guru, peserta didik, dan staf), bahkan diharapkan memberi dampak positif pada warga sekitar sehingga ikut terdorong berperilaku peduli lingkungan. Konsep ini yang disampaikan Darmawan Denassa, pendiri RHD dalam pertemuan yang berlangsung sekitar dua jam di Bimbi Room. “Penamaan sekolah juga bisa menjadi modal dasar membangun konsep ini sehingga menguatkan pengelola sekolah mendorong perilaku peduli pada peserta didik dan warga’ pesan Denassa.

Kegiatan diskusi membahas ide dan contoh-contoh kreatif dalam tata kelola berwawasan lingkungan dilanjutkan dengan berkunjung ke area konservasi RHD■

There are no comments yet, add one below.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*