Outdoor PMR SMPN 24 Makassar

RHD. Palang Merah Remaja (PMR) Madya SMP Negeri 24 Makassar melaksanakan Outdoor untuk pengukuhan anggota di kawasan konservasi dan edukasi Rumah Hijau Denassa (RHD). Kegiatan ini diikuti 38 orang terdiri atas calon anggota dari kelas VII-IX, alumni dan guru sebagai pendamping, serta staf PMI Makassar sebagai pelatih.

RHD. PMR Madya SMPN 24 Makassar Outdoor di Rumah Hijau Denassa (26.08.2017)

RHD. PMR Madya SMPN 24 Makassar Outdoor di Rumah Hijau Denassa (26.08.2017)

Outdoor berlangsung 26-27 Agustus 2017 dengan beragam kegiatan yang diselenggarakan dengan konsep berkemah. Seluruh peserta dan pendamping mengikuti kegiatan yang bertujuan meningkatkan kecakapan mereka dalam memberikan pertolongan pertama pada kecelakaan, kerelawanan, dan kemandirian.

RHD dipilih sebagai lokasi outdoor bertujuan meningkatkan pengetahuan dan kepedulian calon anggota pada keberlanjutan lingkungan. Seluruh peserta diwajibkan membawa bekal makanan lokal dan meminimalisir bekal yang berpotensi menimbulkan sampah. “RHD sangat sesuai dengan konsep ini, itu sebabnya kami melaksanakan kegiatan di kawasan ini” kata Eka Yuniarsih, salah seorang guru pendamping.

Siswa yang berusia 13-15 tahun ini ikut menyusuri persawahan dipagi hari untuk belajar ekosistem sawah. Membuat karya dari tanah liat, serta terlibat dalam ragam permainan yang dirancang tim RHD serta staf PMI Makassar.

Para peserta juga diajak meningkatkan kemampuan mereka dalam menulis. Seluruhnya berhasil menuliskan pengalaman mengikuti kegiatan outdoor. “Belajar bersama dalam kawasan ini sangat seru dan menyenangkan” kata Jhea, salah seorang peserta.

There are no comments yet, add one below.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*