Outing Class di Ta’buakkang

RHD. Rumah Hijau Denassa (RHD) melaksanakan Outing Class (OC) di SDI Ta’buakkang, desa Katangka, kecamatan Bontonompo, kabupaten Gowa, Sulsel pada Kamis, 10 September 2015.  Kegiatan diikuti 110 orang peserta yang duduk di kela IV-VI.  Kegiatan berlanagsung di sekitar sekolah yang berbatasan langsung dengan persawahan.

Para peserta antusias, dan hampir seluruhnya membawa bekal makanan dan minuman sendiri, seperti lazimnya setiap Outing Class. Hebatnya sebagian peserta membawa buah sebagai makanan yang berasal dari gunung, ada yang bawa semangka degan warna merah dan kuning, jeruk, pisang, sirsak, apel, dan pir, “Adik-adik yang baik dan pintar, tahu nadk jika satu biji  buah pisang kandungannya beberapa zatnya  jauh lebih baik dibanding dua buah apel?” Tanya Darmawan Denassa, pada peserta yang telah berkumpul di sebuah pematang besar samping timur sekolah. Denassa lalu menjelaskan zat apa saja yang terkandung dalam buah pisang. Dalam buah pisang terdapat kalium, kalsium, kalori, karbohidrat, vitamin (A, B, C, dan E), serat, dan lainnya.

Kegiatan ini berlangsung pukul 07.00 – 09.30 wita, peserta telah berkmpul di lapangan sekolah sejak pukul 06.20 wita karena begitu anstusiasnya mereka. “Kak Denassa, besok Outing lagi ya?” Tanya seorang peserta di kelas IV.  “Insya Allah Dek, kita akan Outing lagi tapi bukan besok, kita akan  acaranya sama-sama ya” jelas Denassa, diikuti anggukan anak itu.

Outing Class, Rumah Hijau Denassa (RHD) bersama SDI Ta'buakkang, Desa Katangka, Gowa (10/09/2015)

Outing Class, Rumah Hijau Denassa (RHD) bersama SDI Ta’buakkang, Desa Katangka, Gowa (10/09/2015)

Outing Class di Ta’buakkang, merupakan kegiatn ke empat pekan ini setelah RHD mengunjungi Romanglasa, Bontonompo, dan Bontobiraeng. Pekan sebelumnya RHD melaksanakan OC di Borongkanang, desa Bontoangkasa Selatan. (*)

There are no comments yet, add one below.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*