Pembukaan Residensi Sains 2018

RHD. Direktur Pembinaan Pendidikan Keaksaraan dan Kesetaraan (Dinbiktara), Dr. Abdul Kahar  membuka pelaksanaan Peningkatan Kapasitas Pengelola Taman Bacaan Masyarakat (TBM) dan Penggiat Literasi Bidang Sains 2018. Kegiatan ini lebih akrab dikenal Residensi. Acara pembukaan dilaksanakan di Pelataran Mappasomba, Rumah Hijau Denassa (RHD) pada Selasa sore, 31 Juli 2018.

RHD. Pembukaan Residensi Pengelola TBM dan Penggiat Literasi Bidang Literasi Sains 2018

RHD. Pembukaan Residensi Pengelola TBM dan Penggiat Literasi Bidang Literasi Sains 2018

Pembukaan dihadiri pemerintah kabupaten Gowa, 20 orang  peserta residensi, panitia pusat dan lokal, Kelas Komunitas RHD, PAUD SPAS Bontonompo, Community Center, tokoh masyarakat, warga Kampung Literasi, mitra RHD,  dan undangan. “Kami bangga RHD melalui TBM Denassa terpilih sebagai tempat pelaksanaan residensi tahun 2018 ini” kata Darmawan Denassa, pendiri RHD saat memberi sambutan.

Kegiatan akan berlangsung hingga 3 Agustus 2018, dimana peserta akan mengikuti beragam kegiatan untuk mendukung proses belajar, seperti materi penulisan, kunjungan belajar, jejalah, belajar kekayaan hayati, dan kunjungan ke beberapa tujuan wisata di Gowa dan Makassar.

“Residensi literasi Sains merupakan program yang dimaksudkan membantu kita untuk membentuk pola pikir, perilaku, dan membangun karakter manusia agar peduli dan bertanggung jawab terhadap dirinya, masyarakat dan alam semesta serta permasalahan yang dihadapi masyarakat modern yang sangat bergantung pada teknologi” pesan Abdul Kahar saat memberi sambutan■

There are no comments yet, add one below.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*