Rencana Kunjungan SIE Makassar

RHD. Shunsine Intercultural Education (SIE) Makassar akan melaksanakan Field Trip ke Rumah Hijau Denassa (RHD) pada Ahad, 7 Mei 2017. Rencana kunjungan ini disampaikan staf pengajar SIE, saat kunjungan lokasi ke RHD pada 1 April 2017.

“Inspiring! Learning to learn life, hopefully students will learn a lot from this place” kesan Yeni, guru di SIE Makassar.
Tanam padi, belajar ekosistem sawah, membuat karya dari tanah liat (clay), memuliakan makanan, dan belajar kekayaan hayati merupakan agenda yang akan diikuti 40-an peserta didik tingkat SD dari SIE di RHD nantinya. Tiga kelas dari tingkat SD mulai kelas satu sampai tiga akan mengikuti kegiatan yang akan berlangsung setengah hari di kawasan konservasi dan edukasi di Jalan Borongtala, Gowa ini.

RHD. Kunjungan Lokasi Guru Sunshine Intercultural School (SIE) Makassar ke Rumah Hijau Denassa (RHD)

RHD. Kunjungan Lokasi Guru Sunshine Intercultural School (SIE) Makassar ke Rumah Hijau Denassa (RHD)

Seluruh agenda bertujuan mendoorng peserta didik lebih peduli pada lingkungan dan lebih menghargai makanan “Kegiatan memualikan makanan bertujuan mendorong peserta tidak membuang-buang makanan karena proses yang dilalui sumber pangan sangat panjang dan menggunakan sumberdaya yang banyak sehingga sangat tidak arif jika disia-siakan” kata Darmawan Denassa saat menerima empat orang tamu dari sekolah yang terletak di Jalan Lamadukelleng Makassar ini. Rencana kunjungan siswa SIE akan berlangsung 21 April 2017, nanti.

There are no comments yet, add one below.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*