Kelas Membaca

RHD. Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Denassa bersama Kampung Literasi (KL) Borongtala kebali melaksanakan beberapa kegiatan untuk program tahun 2021. Salah satunya Kelas Membaca untuk Kelas Komunitas Rumah Hijau Denassa (RHD) yang kelas pertamanya sudah dimulai sejak 09 Januari 2021. “Kita akan mulai berkegiatan lagi dimasa Pandemi ini, dengan melibatkan beberapa orang secara terbatas pada beberapa kegiatan” ungkap Darmawan Denassa. pendiri RHD.

RHD. Kelas Komunitas yang Tergabung Dalam Kelas Membaca TBM Denassa dan Kampung Literasi Borongtala (29.01.2021)

RHD. Kelas Komunitas yang Tergabung Dalam Kelas Membaca TBM Denassa dan Kampung Literasi Borongtala (29.01.2021)

Diskusi Tematik, Lingkar Baca, Outing Class, Lokasi Dampingan Perpustakaan Denassa, Jelajah, Rintisan TBM, Desiminasi Gerakan Literasi dan Kampung Literasi merupakan beberapa program yang telah disusun RHD bersama pendukungnya seperti TBM Denassa, Perpustakaan Denassa, Sawahku, Kampung Literasi Borongtala, dan Mappakarannuang. Beberapa keguatan sudah berjalan awal tahun 2021 ini dengan tetap mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covd-19, seperti Jelajah di Bumi Turatea dan Takalar, Lingkar Baca, serta Kelas Membaca.

Kelas Membaca sendiri merupakan inovasi RHD dan KL Borongtala tahun 2016, pengembangan dari Kelas Komunitas pada tahun awal berdirinya Kampung Literasi. “Karena Pandami tahun ini masih berlangsung,  kita selenggarakan dengan format adaptif Pandami dengan tujuan utama tetap berkegiatan dimasa ini tapi mendahulukan pencegahan”kata Denassa. Salah satu strateginya dibagi kelompok kecil yang melibatkan keluarga, jadi mereka sering interaksi dekat disatukan dalam kelompok tanpa menggabungkan individu lain diluar interaksi intens itu■

There are no comments yet, add one below.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*