Sobat Budaya Berkunjung ke RHD

RHD. Sobat Budaya Makassar (SBM) melaksanakan Jalan-jalan Budaya dengan berkunjung ke Rumah Hijau Denassa (RHD) pada 20 Maret 2016. Dalam kunjungan ini sekitar 20 orang penggiat Sobat Budaya Makassar ikut dalam kegiatan.  Para peserta trip diterima Darmawan Denassa, pendiri RHD dan memaparkan beberapa produk budaya yang telah diidentifikasi, didokumentasi, dan diselamatkan RHD.

RHD. Kunjungan Sobat Budaya Makassar di Rumah Hijau Denassa (RHD) pada 20.03.2016

RHD. Kunjungan Sobat Budaya Makassar di Rumah Hijau Denassa (RHD) pada 20.03.2016

Selain sebagai kawasan Konservasi Lingkungan dan Tempat Belajar Bersama RHD juga menyelamatkan alat kebudayaan dan beberapa kali melaksanakan edukasi budaya seperti tenun, tradisi dalam menanam dan penggunaan kayu dalam budaya Bugis-Makassar.

Jalan-jalan Budaya kali ini dipimpin langsung Sri Sumarni, Ketua SBM Makassar.  SBM merupakan organisasi (komunitas) yang bergerak di bidang budaya, dengan melakukan pendataan seluruh budaya melalui ekspedisi.  Sobat Budaya merupakan organisasi skala nasional yang memiliki ranting di beberapa kota, salah satunya di Makassar.

Dalam kunjungan ini diikuti dengan kunjungan ke area konservasi di RHD, para peerta tampak antusias mengikuti  penjelasan Denassa tentang koleksi di beberapa area konservasi  (*)

There are no comments yet, add one below.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*