Tahun Ajaran Baru

Kelas Komunitas RHD
RHD. Setelah libur dua bulan lebih, Kelas Komunitas Rumah Hijau Denassa (RHD) hari ini (3/2/12) memulai kegiatan untuk tahun kedua. Berbagai agenda telah direncanakan seperti kegiatan seni, bahasa, menggambar, dan bercerita. Selain itu kunjungan kebeberapa tempat juga akan dilakukan sebagaimana tahun lalu. Selain ke tempat-tempat bersejarah dan jelajah kampung, kunjungan ke redaksi media cetak untuk belajar tentang media merupakan salah satu agenda kunjungan pembelajaran tahun ini. Penyusunan agenda pembelajaran di Kelas Komunitas RHD melibatkan peserta didik dan orang tua mereka. Pelibatan ini diharapkan memberi hasil dan dampak yang lebih optimal pada perkembangan diri dan prestasi peserta.
Kelas ini tetap terbuka bagi anak usia sekolah, dengan tujuan umum pengembangan diri peserta seperti interaksi, kepekaan sosial, menginternalisasi hidup sehat dan bersih. Pembelajaran di Kelas Komunitas tetap di koneksikan dengan pelajaran di sekolah. Materi ajar pendidikan formal dihungkan dengan potensi yang ada di RHD seperti koleksi tanaman, hewan, buku di perpustakaan, dan kunjungan pembelajaran.

Kegiatan Kelas Komunitas dibuka dari pukul 16.00-17.00 wita, namun berdasarkan pengalaman tahun lalu, peserta biasanya sudah berkumpul lebih awal. Mereka secara inisiatif akanmengunjugi Perpustakaan Denassa atau bermain bersama. (*) 

There are no comments yet, add one below.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*